WhatsApp: +62 821-1555-5456

"Banyuwangi Bangga Menjadi Penyelenggara Program Kemitraan Pendidik PAUD untuk Tingkatkan Kualitas Pembelajaran"

Direktorat Guru PAUD dan Dikmas menyelenggarakan Orientasi Teknis Program Kemitraan Pendidik PAUD untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Kabupaten Banyuwangi.

17 Februari 2024

GuruPAUDDikmas, Banyuwangi - Direktorat Guru PAUD dan Dikmas menyelenggarakan Orientasi Teknis Program Kemitraan Pendidik PAUD untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Timur, Abu Khaer. Dalam sambutannya, Abu Khaer memberikan motivasi kepada 44 guru PAUD yang hadir agar terus bersemangat mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan mengunduh platform merdeka mengajar dan menyimak video materi serta praktik baik yang ada.

Kegiatan peningkatan kompetensi bagi Guru PAUD Banyuwangi ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno. Ia menyampaikan bahwa Guru PAUD di Banyuwangi patut berbangga karena Kemendikbudristek memberikan perhatian yang bagus untuk Kabupaten Banyuwangi, khususnya bagi pengembangan kompetensi Guru PAUD dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. “Banyuwangi bangga, karena menjadi kota kedua setelah IKN yang mendapatkan perhatian oleh pemerintah untuk program kemitraan pendidik PAUD dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran” tuturnya.

Suratno menambahkan bahwa Kabupaten Banyuwangi juga terus berbenah dengan cara berkolaborasi bersama Guru Penggerak di Banyuwangi agar kualitas pendidikan terus meningkat. Selain itu adaptasi guru dengan teknologi terkini juga diasah agar inovasi pembelajaran terus bergerak tanpa henti dengan tujuan mewujudkan pembelajaran yang berfokus pada murid.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai 16 sampai 19 februari di Hotel Aston Banyuwangi. Para pakar dan praktisi pendidikan akan hadir untuk memberikan pemaparan dan praktik baik dalam berbagai materi, mulai dari implementasi kurikulum merdeka, PAUD Holistik Integratif, dan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Peserta yang hadir adalah para guru PAUD yang menjadi kelompok PAUD mitra. Mereka akan berbagi praktik baik dengan PAUD Pembelajar. Kegiatan akan diakhiri dengan saling berkunjung antara PAUD mitra dengan PAUD Pembelajar pada hari terakhir kegiatan.

Pada kegiatan pembukaan, semua guru hadir antusias dan berkomitmen untuk mengikuti kegiatan sampai akhir serta ingin menerapkan materi yang didapat di satuan PAUD masing-masing. (Penulis: MSA)

Baca artikel lainnya:

Kembali ke Daftar Artikel