Sosialisasi Program Guru Penggerak Angkatan 4

Spread the love

GTK PAUD – Tangerang, tanggal 31 Maret-2 April 2021, Direktorat GTK PAUD menyelenggarakan sosialisasi Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 4 bertempat di Hotel Sapphire, BSD, Tangerang. Sosialisasi dilakukan secara daring dan luring. Peserta daring berasal dari wilayah Kalimantan dan bergabung melalui Zoom yang terbagi dalam tiga sesi. Sosialisasi melalui daring dilakukan dalam tiga sesi. Sedangkan peserta luring dihadirkan pada sesi kedua sebanyak 30 orang, mereka adalah guru TK dari Kota Tangerang Selatan. “Kegiatan Sosialisasi PGP tahap 4 ini juga bisa disaksikan langsung melalui kanal Youtube Direktorat GTK PAUD,” ujar Dr. Isniati Sulistiani, M. Pd, Koordinator Pokja Publikasi, atas nama Direktur GTK PAUD.

Isni menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti zoo kurang lebih 300 peserta dari provinsi sasaran. Kesemua peserta tersebut terbagi dalam tiga sesi zoom. Dari tiap sesi, terlihat peserta sangat antusias mengikuti, sebagian besar ingin mengetahui lebih detail mengenai program guru penggerak dan menginkan file materi yang disampaika narasumber.

Sementara itu, dari 30 peserta yang hadir langsung, sebagian masih cukup muda. Kondisi guru-guru muda ini sangat potensial untuk bisa bergerak lebih gesit membuat terobosan serta inovasi memajukan pembelajaran di sekolah.

Pada kesempatan tersebut dihadirkan narasumber PGP, di antaranya Abdul Ghafur yang menyajikan berbagai hal terkait Program Guru Penggerak, jugaSuyana, menyampaipan materi mekanisme pendaftaran guru penggerak. Pesertapun diberi kesempatan untuk melakukan praktek langsung proses pendaftaran. ***